Jembatan nglinggis ambruk Bupati Trenggalek langsung sidak

jembatan nglinggis ambruk BUPATI LANGSUNG SIDAK


Ega Cyber - Begitu mendapatkan laporan dari kepala Desa Nglinggis hari ini tentang kondisi jembatan yang menghubungkan dua desa retak.Bupati Trenggalek Dr.Ir.Mulyadi langsung mendatangi lokasi beserta dinas terkait selasa 8 januari.

Saat berada dilokasi (Jembatan Nglinggis) Bupati Trenggalek Dr.Ir.Mulyadi WR.MMT didampingi oleh kepala Desa Nglingis,Camat Tugu dan Kepala Dinas Bina Marga Dan Pengairan Yanu rianto serta Kabag humas Trenggalek Yuli priyanto.


Jembatan yang menghubungkan dua Desa Nglinggis dan Duren kondisinya semakin rawan untuk dilalui oleh kendaraan roda empat khususnya truck,secara phisik salah satu tiang penyangga keropos akibar terkikis air sungai. Selain itu juga mengalami retakan pada sekeliling tiang penyangga tersebut. Ketika berada di Desa Nglinggis Dr.Ir.Mulyadi berharap agar segera dilakukan penanganan terkait retakan yang terjadi pada jembatan Nglingis. Dirinya juga menginstruksikan pada kepala Dinas BMP agar secepatnya melakukan pembenahan sekaligus upaya nyata secepatnya. mengingat jembatan ini merupakan satu-satunya arus transportasi yang menghubungkan dua Desa. Sementara warga sekitar melakukan blokade dengan menempatkan drum di tengah jalan,tepatnya di pintu masuk jembatan,dengan tujuan melarang kendaraan berupa truck untuk melintas di jembatan nglinggis.


Bukan bermaksud yang negatif melakukan blokade di tengah jalan, akan tetapi agar tidak terjadi retakan yang lebih parah lagi di jembatan Nglinggis tersebut,selain itu agar tidak terjadi kejadian yang tidak di inginkan. Menurut penuturan warga sekitar mengatakan ”tiga hari yang lalu terjadicurah hujan yang tinggi, sehingga arus sungai begitu deras, sebagai akibatnya tiang penyangga terkikis aliran sungai dan mengalami retakan tadi malam pada salah satu tiang penyangga” tutur Warga Nglinggis. Kondisi terkini jembatan nglinggis hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua,masyarakat dua Desa Nglinggis dan Duren masih melakukan aktivitas seperti biasanya walaupun muncul kekwatiran ancaman jembatan akan patah sewaktu-waktu.


Saya selaku warga Nglinggis ingin secepatnya pemerintah membangun jembatan tersebut supaya aktivitas warga sehari hari bisa lancar. Sekian yang bisa saya sampaikan, ada salah dalam tutur kata, saya minta maaf sebesar besarnya.

Posting Komentar

0 Komentar