Wow ! Korban Bom Boston Ini Mengikuti Maraton Dengan Kaki Palsunya

Korban Bom Boston Ini Mengikuti Maraton Dengan Kaki Palsunya

Assalamualaikum wr.wb

woooww !!!! Masih ingatkah anda dengan kasus Bom Maraton Boston yang terjadi 15 April 2013 lalu ?
Bom yang telah menewaskan 3 orang serta melukai 176 lainnya tersebut meledak ketika perlombaan lari maraton untuk amal sedang dilaksanakan.

Heather Abbott yang kala itu berniat menonton pertandingan maraton di salah satu restoran pun menceritakan kembali bagaimana peristiwa naas itu menimpa dirinya. "Bom ini meledak dari dalam restoran ketika aku sedang berjalan masuk menuju restoran itu," kenang Abbott ketika diwawancarai CNN dan ditulisdetikHealth, Selasa (22/4/2014).Setahun setelah kejadian naas tersebut, Abbott pun berpartisipasi dalam pertandingan maraton yang digelar kembali minggu lalu.

Meski harus berlari menggunakan kaki palsu, ia tetap mampu menyelesaikan lomba lari berjarak 42,195 km tersebut. "Rasanya sangat senang ketika akhirnya aku bisa melewati garis finis. Dengan begini aku berharap menghapus kenangan buruk tentang maraton ini dan menggantinya dengan kenangan-kenangan indah yang baru," tutur Abbott lagi.Bukan tanpa alasan Abbott menyebut pengeboman tersebut dengan kenangan buruk. Akibat ledakan yang terjadi tahun lalu itu, Abbott harus kehilangan kaki kirinya karena harus diamputasi akibat terlalu banyaknya kerusakan yang terjadi. Ia pun harus menggunakan kaki palsu. Bulan November lalu, Abbott berkesampatan menunjukkan 4 macam kaki palsu yang dimilikinya. Salah satunya adalah kaki palsu berwarna hitam yang memang khusus dibuat untuk berlari. Sementara sisanya adalah kaki palsu khusus tahan air untuk mandi, kaki biasa untuk kegiatan sehari-hari dan kaki palsu untuk menggunakanhigh heels. "Aku tidak ingin orang yang belum mengenalku merasa kasihan karena aku kehilangan sebelah kaki. Karena itu aku mempunyai satu kaki yang dibuat khusus menyerupai kaki asliku mulai dari warna kulit hingga kerutan-kerutannya," sambung Abbott lagi. Dan Ia pun berharap dengan partisipasinya dalam Maraton Boston 2014 ini dapat membangkitkan semangat para korban lain yang mungkin saja tidak seberuntung dirinya yang 'hanya' kehilangan sebelah kaki. "Semoga saja tindakanku ini mampu menjadi inspirasi bagi korban Bom Maraton Boston lainnya. Jika aku saja bisa, tentu saja kalian dan kota Boston bisa bangkit dari kenangan buruk tersebut," pungkas Abbott.

Sekian Artikel tentang Korban Bom Boston Ini Mengikuti Maraton Dengan Kaki Palsunya, semoga bermanfaat untuk anda semua

Wassalamualaikum wr.wb


Sumber : Detik.com

Posting Komentar

0 Komentar