Cara sederhana agar bibir selalu dalam keadaan lembab dan sehat

cara sederhana agar bibir selalu dalam keadaan lembab dan sehat


EgaCyber - Bibir kering dan pecah-pecah menjadi masalahyang membuat tidak nyaman setiap orang. Bibirkering juga lebih memudahkannya pecah-pecah. Jika sudah begitu akan muncul rasa perih. Kalau terkena makanan atau minuman yang sifatnya asam maka perihnya bisa tak tertahan. Penyebab bibir kering cupu banyak. Paling sering yaitu akibat kekurangan cairan tubuh, di samping juga kemungkinan lain seperti kekurangan vitamin tertentu atau pemakaian obat. Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk langkah pencegahan. Dikutip dari laman Times of India, berikut cara sederhana agar bibir selalu dalam keadaan lembab dan sehat, serta bebas dari kekeringan:
  • 1.Hindari untuk selalu menjilat bibir. Salah satu kebiasaan yang sering dilakukan saat bibir terasa kering adalah membasahinya dengan air liur lewat jilatan. Cara ini bukanlah solusi untuk membuat bibir menjadi lebih lemabab. Menjilati bibir bisa menambah bibir semakin kering dan berpotensi mengalami pecah-pecah.
  • 2.Kenakan lip balm. Menggunakan produk lip balm pada bibir membantu menjadikannya lebih lembab dan lembut. Usahakan menggunakan lip balm yang sekaligus memiliki kandungan SPF untuk menolak keburukan sinar ultraviolet matahari.
  • 3.MInum banyak air. Bibir kering menjadi salah satu tanda jika tubuh mengalami dehidrasi. Cukupi asupan cairan tubuh dengan banyak minum atau mengonsumsi buah-buahan kaya air, seperti semangkaatau melon. Kebutuhan cairan tubuh harian diperkirakan sekitar 2,5 – 3 liter.
  • 4.Jika memakai lipstik, pilih yang turut memiliki fungsi melembabkan. Banyak kosmetik seperti ini yang justru membuat bibir menjadi kering.
  • 5.Hindari memakai pembersih wajah yang sifatnya keras. Selain berbahaya bagi kulit, juga bisa memberikan risiko bibir tidak sehat. Pastikan produk pembersih wajah Anda aman yang memiliki izin edar dan memakai bahan-bahan lembut.



Sumber : Aktualpost.com

Posting Komentar

0 Komentar