Tips Dasar Cara Membuat Akun PayPal

 Tips Dasar Cara Membuat Akun PayPal

Jika anda ingin membuat akun PayPal pastikan beberapa hal berikut ini terpenuhi:

1. IP Address yang berbeda dengan akun PayPal yang pernah anda buat sebelumnya.
2. Akun user baru di komputer anda (bisa dibuat lewat control panel).
3. Menggunakan detail data pribadi yang berbeda dengan akun PayPal anda yang lama.


Cara mengganti IP Address bagi anda pengguna modem broadband bisa dengan mereset (disconnect – connect) modem anda. Pastikan IP address benar2 baru berbeda dengan sebelumnya dengan melihat di whatismyip.

Cara Menggunakan Akun PayPal Supaya Tidak di Limit

Supaya akun PayPal anda tidak di limit maka anda harus mengetahui dulu hal2 apa saja yang bisa membuat akun anda di limit atau setidaknya berada dalam pengawasan robot pengawas PayPal.
Pertama, PayPal melimit akun jika ada aktivitas arus balance yang mencurigakan atau dianggap “high-risk”. Yang pasti PayPal menggunakan semacam “search engine robot” yang memantau aktivitas lalulintas balance tiap harinya (tidak mungkin manual oleh manusia). Jadi kira2 seperti ini tahapannya: anda melakukan transaksi yang dianggap mencurigakan
=> Robot PayPal mendeteksi ini kemudian secara sistem mem”freeze” akun anda
=> Anda diminta untuk melengkapi dokumen2 tertentu supaya bisa “lepas limit”
=> Disini staff PayPal yang “real” mereview dokumen2 yang anda berikan
=> Memutuskan membuka limit atau limit permanen.

Jadi cara supaya tidak terkena limit sebenarnya bergantung bagaimana memahami cara kerja robot PayPal supaya akun tidak dianggap melakukan aktivitas yang mencurigakan. Dari beberapa kasus limit akun yang terjadi biasanya akun terkena limit setelah melakukan beberapa hal ini:

1. Perpindahan Uang / Balance Yang Cepat.

Contohnya seperti ini: Misalkan saja anda baru menerima uang atau balance sebesar $100. Kemudian beberapa menit kemudian anda menggunakan balance ini untuk berbelanja / membeli sesuatu atau langsung di withdraw ke akun bank anda. Ini biasanya menyebabkan akun PayPal anda di limit. Solusinya jika anda baru saja menerima balance maka biarkan dahulu 1 – 2 hari baru kemudian dibelanjakan atau di withdraw. Dan sebagai saran, jangan juga menyimpan balance di akun PayPal terlalu lama, karena PayPal bukan seperti bank yang aman untuk menyimpan uang mereka hanya perantara pembayaran.

2. Menerima Uang Dalam Jumlah Yang Besar Ini biasanya terjadi dengan akun yang masih baru atau belum memiliki catatan transaksi yang baik dan bisa dipercaya. PayPal (robotnya) biasanya akan langsung melimit akun baru anda jika menerima uang yang banyak sekaligus.

Jadi berapa besar balance yang aman untuk diterima akun baru? sebenarnya tidak ada hitungan pastinya tapi untuk amannya angka $50$100 sepertinya masih aman. Dan usahakan juga tidak menerima dalam waktu yang berdekatan, misalnya anda baru menerima balance $30 kemudian tidak ada 5 menit masuk lagi balance $30 dan seterusnya (biasanya kalau bisnis online anda baru launching). Seiring waktu dan akun anda semakin “tua” dan banyak melakukan transaksi yang sukses maka jumlah uang / balance yang bisa anda terima akan semakin besar.

3. Menguras Habis Isi Akun Anda

Beberapa kasus limit juga terjadi sewaktu withdraw balance sampai tidak ada yang bersisa di dalam akun terutama jika jumlah yang di withdraw cukup besar. Solusinya sisakan sedikit balance di dalam akun PayPal anda paling tidak 5 – 10% dari total balance yang anda withdraw.

Posting Komentar

0 Komentar