Ini dia manfaat senyum bagi kesehatan



Ini dia manfaat senyum bagi kesehatan









EgaCyber - Apakah Anda termasuk seseorang yang senang tersenyum? Rupanya senyum memberikan beberapa dampak positif bagi kesehatan seseorang. Seperti yang diketahui jika senyum merupakan gerak reflek bibir yang mengungkapkan rasa senang atau kebahagiaan.
Seperti yang dilansir NZ Herald, konselor hubungan pasangan dan keluarga yakni Jill Goldson memberitahu beberapa manfaat dari tersenyum. Berikut ini manfaat tersenyum bagi kesehatan seperti yang dikutip Liputan6







Mengurangi stres


Senyum akan mengaktifkan neuropeptida yang berperan melawan stres. Hal ini akan mengurangi kortisol, sehingga membuat Anda merasa jauh lebih santai.




Merasa lebih bahagia


Tersenyum memicu dopamin, endorfin dan serotonin membuat otak menerima pesan bahwa kita ‘happy’. Bahkan dalam penelitian terbaru, senyum palsu atau yang dipaksakan pun akan memberikan sedikit dampak tersebut.





Mengurangi Nyeri




Sifat penghilang rasa sakit alami, endorfin, bisa dirangsang dengan tersenyum dan tertawa.






Terlihat lebih menarik



Tentu lebih senang melihat orang yang murah senyum daripada ketus. Menurut studi Skotlandia pada tahun 2011 di Face Research Laboratory menunjukkan bahwa pria dan wanita lebih tertarik pada gambar dari orang-orang yang melakukan kontak mata dan tersenyum.






Sosok yang ramah




Senyum diartikan sebagai tanda keterbukaan, kepercayaan serta keramahan seseorang. Bahkan, suara orang yang tersenyum di telepon bisa dirasakan yang akan membawa dampak positif bagi yang mendengarnya.



Cukup sekian kawan. Semoga bermanfaat

Posting Komentar

0 Komentar